Saturday, May 1, 2010

SELAYANG PANDANG

PAP FASTABIQUL KHAIRAT adalah semacam majelis taklim yang dirancang oleh Pemuda Muhammadiyah Cabang Genteng, dalam rangka meningkatkan wawasan keilmuan dan pencerahan umat. Sesuai nama yang diambil, PAP FASTABIQUL KHAIRAT bermaksud mengajak kepada seluruh umat Islam untuk selalu berlomba dan berkompetisi untuk berbuat baik (ma'ruf) sebanyak - banyaknya dan bernahi mungkar sebanyak-banyaknya pula, sehingga tercipta suatu masyarakat madani yang diidam-idamkan yaitu masyarakat yang dalam istilah Al-Qur'an "BALDATUN THOYYIBATUN WAROBBUN GHAFUR".
Untuk menuju cita-cita tersebut bukanlah hal yang mudah, memerlukan proses yang panjang dan perjuangan yang tidak kenal menyerah dan pantang putus asa, dan yang lebih penting lagi adalah terprogram dengan menejemen yang profesional.
Pada awalnya memang mengalami banyak kendala, perbedaan pendapat antara kaum muda dan para senior Muhammadiyah, namun itu hal yang biasa selama dalam koridor untuk berbuat yang lebih baik bagi ummat.
PAP FASTABIQUL KHAIRAT sudah berusia kurang lebih 10 tahun sejak berdirinya.Alhamdulillah kini jamaahnya sedah mencapai kisaran rata-rata 800 jamah yang datang dari wilayah Banyuwangi Selatan. Ini merupakan perkembangan yang menurut saya bukan fantastis, tetapi perkembangan yang natural, lambat tetapi pasti.
Melihat hal itu, selaku panitia penyelenggara, sekaligus Tim pendiri PAP FSTABIQUL KHAIRAT, kami akan selalu berusaha untuk meningkatkan berbagai pelayanan bagi para jamaah, baik dari segi nara sumber yang memiliki kualitas keilmuan yang memadai, juga fasilitas-fasilitas pendukung berupa bangunan fisik, Klinik Kesehatan Khusus Jamaah, Gedung Peristirahatan para narasumber, Tempat parkir kendaraan, Pusat perbelanjaan , Perpustakaan, dan banyak hal kami programkan secara bertahap sehingga semakin hari semakin terasa manfaatnya di tengah-tengah ummat.
Perlu diketahui oleh khalayak publik, bahwa PAP FASTABIQUL KHAIRAT INI meskipun didirikan oleh Pemuda Muhammadiyah Cabang Genteng, namun materi pengajian bersifat umum, dan boleh diikuti oleh masyarakat umum. Hal ini terkandung niatan, supaya menumbuhkan ukhuwah Islamiyah di kalangan umat Islam, tanpa memandang perbedaan ormas, ataupun aliran. Tetapi, perlu digaris bawahi, kami tetap selektif dalam menentukan nara sumber, acuannya adalah selama tidak menyimpang dari ajaran Al-Qur'an dan As-Sunah. Itu saja.
Ini dulu sebagai pembuka , insyaallah blog ini akan kami sempurnakan secara bertahap sehingga pembaca lebih merasa nyaman dalam membaca maupun memberikan tanggapan. Harry:Ahad 1 Mei 2010

No comments:

Post a Comment